Selasa, Juni 19, 2012

Ilmu Ikhlas

Seharusnya pagi ini akan menjadi hari yang mendebarkan sekaligus exciting buat saya. Mendapat undangan seleksi lanjutan pada sebuah program bergengsi, sama sekali gak pernah saya duga sebelumnya. Bisa menjadi bagian dari 150 anak yang terpilih dari 1500an pelamar, adalah suatu hal yang mengejutkan!
Seperti mimpi rasanya...

Tapi rupanya mimpi saya memang tinggal mimpi. Ada hal lain yang jauh lebih berkuasa atas mimpi itu selain doa dan ikhtiar saya.  Restu orangtua.
Ya, takdir Allah lah yang akhirnya menentukan segala usaha. Melalui restu orangtua yang tidak saya dapatkan, Allah sepertinya sedang mengarahkan jalan hidup saya. Saya sadar betul, restu ayah dan ibu adalah restu Allah juga.

Meski sempat mengurai sedikit air mata (~sekedar melepas perih), disaat yang sama kawan saya berkata, "menangis saja, tak apa. Ini mungkin memang boleh kau tangisi. Tapi tak perlu terlalu sedih, karena mungkin setelah ini sebenarnya sedang Allah siapkan rencana yang lebih indah untuk hidupmu." Sambil bercanda Ia menenangkan lagi, "siapa tahu memang tidak dilamar pekerjaan, karena mau dilamar orang!"
Meledak tawa saya seketika, "aamiin....!", dalam hati. ^^

Ya, banyak jalan menuju Roma, banyak cara menuai pahala.
saya ikhlas dengan semua yang menjadi keputusanNya.
saya hanya perlu menjadi sebaik-baiknya pribadi, demi ridho Illahi...

lâ haulâ walâ quwwata illâ billâh...
tidak ada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan Allah...


Bagi manusia, ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya, di depan dan di belakangnya, mereka menjaganya dengan perintah Allah. Sesungguhnya Allah tidak merubah suatu kaum sehingga mereka merubah keadaan diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan bagi suatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya, dan sekali-sekali tidak ada pelindung bagi mereka selain Dia. (Q.S. Ar Ra'd : 11)


2 komentar:

dena
25 Juni 2012 pukul 11.12

yup! betul sekali. Ridho orang tua adalah ridho Allah.
Bukannya Allah tidak menghendaki apa yang kita inginkan, tapi Allah hanya ingin memberikan jalan yang terbaik dan terindah untuk kita, yang bahkan melebihi harapan kita. Teruslah berusaha dan Allah pasti akan membalas usaha kita.
Tetap semangat dan teruslah berkarya! :D

Unknown
3 Juli 2012 pukul 09.52

huuumm......
sepakat lah, Den! :)
thanks anyway for the support ^^