Minggu, Desember 02, 2012

in the Kost #5

episode: Obrolan (gak penting) Kami Malam Ini
Bermula dari obrolan kami sehabis makan sambil nonton TV. Setelah kami memperhatikan ternyata banyak acara TV sekarang yang inspirasinya sama kayak program-program jaman dulu. Tiba-tiba saja kami jadi ngebahas soal acara televisi apa saja yang masih kami ingat. Akhirnya jadi ternostalgia (karena gak sengaja,ehhehehe).

Coba, siapa yang masih inget program acara ini:
*quiz-quiz yang pernah populer; Family 100, Piramida, Tak Tik Boom...
*film Jepang yang pernah kami tonton jaman kecil; Oshin, Itazurana Kiss, Perfect Love, sampe serial dorama tentang seorang anchor sebuah TV kabel Jepang, Niko-Niko (entah...gak ada yang inget apa judulny :P )


Akhirnya tebak-tebakan ini berlanjut ke tema Telenovela; Mari Mar, Maria Cinta yang Hilang, Maria Mercedes, sampai Casandra
( ckckckkckckckk....jaman kapan coba ituh?)
Gak mau kalah sama serial Amerika Latin, Indonesia juga punya sinetron yang populer banget di jamannya,hohohooh. Kalo masih ada yang inget Tersanjung, Tersayang, Karmila dan .....Noktah Merah Perkawinan (nah lhoooo....inget gak? :P ).

Kalo cuma nebak sinetronnya tapi nggak nyebutin siapa bintang sinetron yang ngetop jaman itu, gak seru. Jeremy Thomas, Anjasmara, Dicky Wahyudi, .....Adam Jordan! ( jiaaaaaaaaaaahhh......masih inget aja yak? :D ) Betapa mereka digilai ibu-ibu seluruh Indonesia. (pengamatan saya sebagai anak SD jaman itu...)

Tapi yang paling mengesankan tentang adu ingatan kami adalah...kami masih ingat kalau dulu ada serial film barat yang ngetop banget. Entah tulisannya yang bener gimana, tapi kami nyebutnya Mike Geifer. Untuk sedikit membantu ingatan, itu lho...tokoh yang super pinter dengan alat-alat yang dia punya, turun dari helikopter pake seutas tali doang, bisa lolos dari ledakan besar.Sudah ingat??

Atau yang ini deh, serial Renegade. Ada yang tahu?
Sayang, yang saya inget dari film barat ini cuma motor harley davidsonnya aja. Selebihnya cuma tentang kenangan betapa ayah saya adalah salah satu penggemar film ini. Maklumlah...saya masih bocah piyik waktu itu, anak kelas 1 SD yang masih sebel semua film bule, nontonnya sambil baca teks. Males bangeeeeet! :D

Woooooow, gak nyangka betapa itu semua tayangan-tayangan jadul. Film yang pernah populer sekitar hampir 20 tahun yang lalu, dan kami masih ingat. Subhanallah...!
Atau jangan-jangan justru malah kami yang baru sadar (sekarang) kalau ternyata kami mulai menua?? ahhahhahahahahha....Oh My!

Haaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhh............
Luar biasa, ternyata ingatan kami tentang program-program TV jaman dulu masih pada nempel. Sepertinya kami ini memang anak-anak tipe visual yang lebih banyak mengingat lewat pengalaman penglihatan kami.
Tapi sepersekian menit kami jadi sadar hal lain, betapa kami anak-anak yang sangat intens terpapar siaran televisi yang (mungkin) bukan sesuai usianya untuk kami tonton. Huuumm...
Waaaaaaaaaahhhh......seandainya orangtua kami semua tahu kenyataan ini, mungkin mereka akan menyesal membiarkan anaknya dididik televisi hampir seumur hidupnya :D
(pelajaran untuk kami sih sebenarnya...saat giliran jadi orangtua nanti)



#postingan yang gak penting ini.....ahahahhahahaha.

3 komentar:

Dian Nur Baiti MH
10 Januari 2013 pukul 16.12

Aq tau judulnya Bul. Itu khan film favorit aq jaman SMP. ANCHOR WOMAN. hehehehehehehehehh ;)

Dian Nur Baiti MH
10 Januari 2013 pukul 16.18

dan film itu juga yg bkin aq pengen jd Anchor. ;P

Unknown
11 Januari 2013 pukul 09.37

aahhhhhaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.............Dindut emang the best mobile computer ever deh pokoknya!heheheheh.
Qta mpe guling2 ngingetnya g inget2 jg,,wkkwkwkwkwwkkwk.

Ayo Dut.....jadi anchor laaaah, ato siaran radio lagi,lumayan klo di denger turis2 Bali, berasa go international kan? ;)